Friday, August 25, 2017

Pogba Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Liga Europa 2016-17

MANTAP BETTING - Gelandang Manchester United Paul Pogba terpilih sebagai pemain terbaik di ajang Liga Europa untuk musim 2016-17 lalu.
MANTAP BETTING - Aleksander Ceferin dan Paul Pogba © UEFA
Agen Bola Terpercaya - Pemain asal Prancis itu dianugerahi penghargaan sebagai pemain terbaik ajang tersebut saat menghadiri acara drawing fase grup Liga Europa di Monaco, Jumat (25/08). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Pogba sendiri baru gabung United pada musim tersebut. Namun ia memiliki peran besar dalam membantu timnya menjadi juara Liga Europa pada musim lalu.

Pada musim lalu, di kompetisi tersebut gelandang berusia 24 tahun tersebut dimainkan sebanyak 15 kali oleh Jose Mourinho. Total ia berhasil menyumbangkan tiga gol (salah satunya di final) plus satu assist.

Selain itu, total ia juga menciptakan 22 peluang di sepanjang gelaran kompetisi tersebut, tertinggi kedua di skuat Setan Merah. Ia juga melepas total 1048 umpan.

Uniknya, selain Pogba, dua kandidat lain yang juga dinominasikan untuk memenangkan penghargaan tersebut semuanya berasal dari skuat United. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Bandar Bola Resmi - Kemenangan Pogba ini sendiri ditentukan oleh dewan juri yang beranggotakan para pelatih yang ada di 48 klub yang ikut bermain di fase grup Liga Europa musim 20116-17 lalu. Mereka ditemani oleh 55 jurnalis yang dipilih oleh grup European Sports Media (ESM), yang mewakili tiap negara-negara yang ada di bawah naungan UEFA.

Pemilihan para pemain terbaik itu dilakukan dengan mekanisme voting. Para pelatih tak boleh memilih para pemain yang ada di klub yang dilatihnya.

Para juri tersebut bisa memilih tiga pemain, di mana pemain pilihan pertama mendapat lima poin, kedua tiga poin dan ketiga satu poin. Tiga pemain dengan suara terbanyak akhirnya terpilih untuk dinominasikan meraih penghargaan tersebut.

Baca Juga Artikel Lainnya : 

No comments:

Post a Comment